by

Website Sepenggal info raih penghargaan IWA 2017

Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Indonesia Website Awards, merupakan ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia sebagai bentuk dukungan akan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Serta untuk mengapresiasi kinerja dan bakat dari para Web Developer/Web Designer yang terlibat. Disaat yang sama, mendorong kreativitas dari para pelaku usaha di Indonesia dalam meningkatkan kualitas websitenya.

Exabytes Group, sebagai salah satu perusahaan IT terbaik di Asia Tenggara merupakan penyelenggara dari Indonesia Website Awards. Dimulai dari sebuah bisnis kecil di Malaysia pada tahun 2001, Exabytes Group telah mengembangkan bisnisnya secara global dan hingga kini sudah melayani lebih dari 70.000 klien dengan lebih dari 100.000 website serta lebih dari 1.000.000 akun email di 121 negara diseluruh dunia.

Baca juga : Tips Terhindar Penipuan Jual Beli Online

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia, mengungkapkan pentingnya momen penghargaan Indonesian Website Awards. Menurutnya perhelatan ini perlu dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Kita tahu penghargaan kan banyak jenisnya, ada film, musik, iklan, situs web pun jangan mau ketinggalan. Lagi pula, saat kita berkunjung ke situs web, kita sering lupa kalau ada orang di belakang layar yang tugasnya membuat tampilan situs web menarik dan mudah dipahami,” kata Indra saat konferensi pers Indonesian Website Awards 2017 di EvHive City, Plaza Kuningan Tower Selatan, Kamis (8/2/2018) sore.

“IWA bermaksud memberikan penghargaan kepada orang tersebut agar nantinya bisa berkarya lebih baik lagi, serta terus memperbaiki situs web-nya dari waktu ke waktu,” tambahnya menerangkan.

Adapun kriteria penilaian sebuah situs web agar bisa menang, lanjut Indra, terdiri dari tiga faktor penilaian: konten (SEO, Search Engine Optimization), Desain, serta Performa dari situs web itu sendiri.

“Ketiga faktor ini harus berkesinambungan, makanya sebuah situs web layak dinilai baik itu tidak cuma dari visual saja, tetapi dari kinerja dan informasi yang disampaikan itu bisa dipahami pengunjung dan sesuai dengan tujuan pembuat situs web,” papar Indra.

Sebagai website yang berasal dari Provinsi Bengkulu, Sepenggalinfo.com berhasil meraih penghargaan Public Favorite Website dalam Indonesia Website Award 2017 kategori Commercial.

Dalam menyelenggarakan kegiatan IWA 2017 ini, Exabytes Indonesia turut menggandeng sejumlah juri untuk menilai situs web mana saja yang layak menjadi pemenang , adapun para juri tersebut antara lain Dickie Widjaja, CIO PT Investree Radhika Jaya; Fajar Budiprasetyo, Co-Founder & CTO HappyFresh Group; Olivia Lautner, Indonesia Associate Country Manager Carousell; Doan Lingga dan Andry Chowanda, Head of Program of Game Application Technology BINUS .

“Alhamdulillah, kita bisa menjadi pemenangnya, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu memberikan kontribusi positif lewat dunia maya” Ucap Piter Julius Vero selaku owner dan founder Sepenggalinfo.com.

“Bukan karena hebat, namun karena Allah mempermudah segala urusan” lanjut laki-laki yang biasa disapa dengan nama PJV tersebut.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

15 comments

Artikel lain