by

Siapa Pengelola Facebook Anda Setelah Anda Mati?

Insya Allah 1 min read

Sepenggal info – dalam suatu ayat di Alqur’an : Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Memang benar bahwa kematian datang kapan saja,ia datang tanpa permisi,kapanpun,dimanapun.

pernahkah Anda berpikir saat nanti Anda mati,kemudian apa yang terjadi pada akun facebookmu?siapa yang akan mengelola akun tersebut? berikut kami berikan sepenggal info tentang mengatasi hal tersebut.

Dengan fitur Legacy Contact ini Facebook sekarang ingin Anda untuk berpikir tentang siapa yang Anda percaya untuk memiliki akses terhadap akun Anda setelah Anda meninggal nanti. Dan kali ini saya akan sedikit menjelaskannya.
Facebook Legacy Contact
Anda dapat memilih kontak terpercaya – teman atau anggota keluarga, untuk menjadi Kontak Legasi Anda. Setelah Facebook diberitahu bahwa seseorang telah meninggal, ia akan mengenang akun mereka dan kata “Remembering” akan muncul di belakang nama profil mereka. Legacy Contact (jika dipilih) maka akan dapat mengakses almarhum pemilik akun.
Legacy Contact akan dapat:
  • Membuat posting atas nama akun almarhum (misalnya untuk membuat pengumuman).
  • Menanggapi permintaan teman baru dari anggota keluarga dan teman-teman yang belum terhubung.
  • Update gambar profil dan cover foto.
Legacy Contact tidak akan DAPAT mengakses ke:
  • Informasi akun login
  • Account Settings
  • Personal messages (inbox) dari orang yang meninggal
Anda dapat melihat atau menambahkan warisan dengan masuk ke akun Settings >> Security >> Legacy Contact. Dari sini, Anda dapat memilih apakah Anda ingin bahwa kontak dapat mendownload dan melakukan peng-arsipan dari gambar profil, foto, tulisan, dan lainnya.
(Jika Anda belum melihat opsi ini, jangan khawatir. Fitur ini telah dikenalkan di Amerika Serikat dan sedang digulirkan perlahan ke pengguna lain di seluruh dunia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.