HUT ke-99, Damkar kota Bengkulu gelar simulasi kebakaran

  • Share
damkar

Sepenggalinfo.com – Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-99 yang jatuh pada 1 maret 2018 berlangsung menegangkan, pasalnya 11 armada pemadam kebakaran tiba-tiba meluncur dan memadamkan api yang menyala di tengah lapangan.

Kejadian ini merupakan simulasi antisipasi apabila terjadinya kebakaran, dalam simulasi tersebut dipraktekkan cara untuk memadamkan api dengan perlengkapan tradisional dan modern.
“Apabila terjadi kompor meledak,jangan panik tapi segera ambil handuk yang telah dibasahi air kemudian letakkan ke atas kompor tersebut” ucap Yuristyawati selaku kabid pencegahan kebakaran.

Baca juga : Liburan ke Singapura? Jangan kelewatan icip kuliner khas disana Ya

Lebih lanjut, Yuristyawati juga mengungkapkan agar masyarakat menyediakan Alat Pemadam Api ( Apar ) di rumah agar bahaya kebakaran bisa diantisipasi. “Sediakan alat pemadam kebakaran dirumah,ini penting agar api cepat dipadamkan” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Saipul Afandi selaku kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Bengkulu, “ Kami menghimbau masyarakat untuk menyediakan alat pemadam kebakaran,mengingat pada tahun 2017 kemarin ada 64 kasus kebakaran di Bengkulu” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *