IBX598AD75A9DD8A

Rumah Pengasingan Soekarno dan rumah ibu Fatmawati, saksi bisu romantisme kemerdekaan

Rumah Pengasingan Soekarno dan rumah ibu Fatmawati, saksi bisu romantisme kemerdekaan

Sepenggalinfo.com – Soekarno : Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Kota kecil yang menyimpan banyak keanekaragaman ini tidak hanya terkenal dengan Bunga Rafflesia , namun Bengkulu juga menyimpan sejarah besar tentang sosok Proklamator Indonesia Yaitu Ir. Soekarno.

Ya, Presiden pertama Indonesia tersebut pernah diasingkan di Provinsi Bengkulu bahkan hingga saat ini rumah bekas beliau diasingkan masih berdiri kokoh sebagai saksi bisu dari bagian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Rumah pengasingan bung Karno atau rumah Pengasingan Soekarno terletak dikawasan anggut, kota Bengkulu.

Apabila kita masuk dalam rumah tersebut,maka kita akan menemukan koleksi buku bacaan soekarno yang tersimpan dan dirawat oleh pihak pengelolah rumah, selain itu kita juga bias melihat sepeda onthel, tempat tidur, serta surat cinta dari Ir. Soekarno untuk Fatmawati.

Tidak hanya itu, di Provinsi yang terkenal dengan danau dendam tak sudah ini, sang proklamator Indonesia juga berjumpa dengan seorang wanita cantik asli Bengkulu yang kemudian ia persunting untuk menjadi istrinya, wanita tersebut adalah Fatmawati.

Fatmawati, wanita  penjahit bendera sang saka merah putih pernah tinggal di Provinsi Bengkulu dan sampai saat ini rumah bekas beliau menetap masih ada dan sekarang menjadi objek wisata Rumah Fatmawati. Disana kita bisa melihat mesin jahit, serta beberapa benda peninggalan dari orang yang juga ikut serta dalam kemerdekaan Indonesia ini.

Rumah pengasingan Soekarno dan rumah ibu Fatmawati, saksi bisu tentang cinta, pengorbanan dan perjuangan demi kemerdekaan Indonesia.

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami, untuk mendapatkan berbagai update informasi terbaru silahkan berlangganan artikel kami sekarang juga

3 Responses

  1. Aang veriantoSeptember 15, 2017 at 5:54 amReply

    Sejarah yg sudah tertulis di Bengkulu

  2. jalanjalankitadotcomSeptember 16, 2017 at 7:12 pmReply

    romantisme tapi juga menyimpan kisah sedih istri kedua sang proklamator, yang akhirnya memilih untuk pisah karena Pak Karno akan menikahi Fatmawati

  3. Tebar Pesona TravelOctober 17, 2017 at 11:09 pmReply

    Romantisme versi lawas 😁
    Kereeen … Sekeren tampilan blog ini 👍

Leave a Comment

%d bloggers like this: