by

Walikota Bengkulu ajak sukseskan MRSF

Insya Allah 3 min read

Bengkulu- Acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) Bengkulu akan digelar di lapangan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu pada 10 Februari 2019 mendatang.

Kegiatan yang akan melibatkan puluhan ribu generasi milenial ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dalam pesan elektronik yang disampaikannya, Walikota Bengkulu mendukung penuh kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan atas kerjasama Polda Bengkulu dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Bengkulu.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, adik sanak warga kota Bengkulu tercinta dimanapun anda berada, mari kita dukung, kita sukseskan kegiatan Milenial Road Safety Festival kerjasama Polda Bengkulu dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Bengkulu tersebut juga mengajak seluruh warga kota Bengkulu untuk ikut meramaikan kegiatan Milenial Road Safety Festival dengan semangat untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

“saya mengajak kepada warga kota bengkulu tercinta sekali lagi, mari kita hadiri milenial road safety festival di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pada tanggal 10 Februari 2019 mulai pukul 06.00 WIB, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan, Helmi Hasan Walikota Bengkulu, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”.

Selain itu dirilis dari salah satu video vlog yang beredar, Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol. Supratman mengajak kepada generasi muda Bengkulu untuk berperan aktif dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival ini.

“Saya sangat berharap dari masyarakat bengkulu, inilah saatnya kita untuk memperlihatkan bahwa para pemuda bengkulu juga bisa untuk berperan khususnya dalam kegiatan milenial ini. Saya berharap nanti kita sama-sama, kita hebohkan kota bengkulu ini dan kita bikin semeriah mungkin. Dan semuanya kita perlihatkan pada masyarakat bahwa bengkulu juga luar biasa.

Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menghimbau agar semua generasi milenial Bengkulu dapat meramaikan acara Milenial Road Safety Festival di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

“Kawan-kawan generasi Milenial, komunitas-komunitas muda kreatif, club motor, club mobil dan sebagainya. Mari sama-sama kita sukseskan dan ramaikan acara milenial ini, “ajak Dempo.

Dempo juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para generasi milenial untuk senantiasa terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

“Anak-anak muda memang cenderung menyukai kebebasan dalam berekspresi, kreatifitasnya tidak mau dibatasi. Namun, jiwa muda ini jika diarahkan dengan baik akan memberi dampak yang positif bagi kemajuan suatu daerah, anak muda harus selalu ikut kegiatan-kegiatan yang positif,”paparnya.

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Bengkulu, Hendri Satrio mengatakan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini diselenggarakan untuk membantu Polri dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Berdasarkan data WHO, kecelakaan lalu lintas ini menempati urutan kelima penyebab kematian manusia. Sebagaian besar korbannya adalah kaum milenial. Melalui Milenial Road Safety Festival ini kami mengajak generasi milenial Bengkulu untuk menjadi pelopor utama dalam keselamatan berlalu lintas, ujar Hendri.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival ini merupakan kerjasama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Di Bengkulu kegiatan MRSF ini akan melibatkan total 45.000 generasi milenial serentak di 10 kabupaten/kota. Ada banyak rangkaian yang telah disusun, antara lain jalan santai millenial, senam kolosal millenial, millenial enterpreneur expo, safety riding and driving, deklarasi. pelopor keselamatan lalu lintas, freestyle sepeda motor.

“Kami mengapresiasi pihak Polri yang telah memberikan ruang kerjasama yang baik kepada PGK demi terselenggaranya kegiatan ini. Tentu ada banyak sekali kegiatan positif yang dapat diikuti. Bagi komunitas UMKM ada Enterpreneur Expo, komunitas klub motor bisa mengikuti acara safety riding and driving ataupun freestyle. Semua kegiatan ini dikemas dengan konsep milenial, karena biasanya hanya anak milenial yang mengerti keinginan anak Milenial,”pungkas Hendri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.