by

Syafii Efendi lantik DPD WIMNUS Bengkulu

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Guna mengajak anak muda mandiri dalam ekonomi, Syafii Efendi melantik DPD Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Bengkulu di Gedung Serba Guna kampus Universitas Bengkulu, Minggu (24/2).

“pelantikan ini merupakan langkah awal kita agar anak muda tidak hanya menghabiskan waktu untuk hura-hura tanpa memikirkan bagaimana menata masa depannya,” kata Syafii saat mengisi kegiatan seminar Nasional ‘Road Map To Be The World Class Leader.

“pola pikir anak muda haruslah berubah, mereka harus kreatif serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap lelaki yang telah menerima penghargaan Internasional Certified Coach of America.

Ditambahkannya, anak muda itu harus mandiri serta harus punya mimpi yang besar.

“Anak muda harus sukses dan kaya serta mampu mengangkat martabat kedua orang tua,” lanjut lelaki yang merupakan seorang motivator muda dan penulis delapan buku Best Seller.

Sukses itu, lanjutnya, dimulai dengan penguatan kontroling atau biasa disebut In The Zone dan jangan hidup di masa lalu, kemudian fokus untuk perbaiki input.

“Belajar dari yang terbaik, Bekerjasama dengan yang terbaik, Komitmen, Konsisten, seterusnya diperlukan Action sebagai langkah untuk mempertegas seluruh keyakinan yang telah dibentuk, dan terakhir adalah Change,” pungkasnya.

Sementara itu, Wawan Asri selaku Ketua DPD WIMNUS Bengkulu mengungkap bahwa acara ini bertujuan untuk mengajak anak-anak muda Bengkulu supaya mandiri.

“kemandirian itu berawal dari mindset untuk kreatif dalam berwirausaha,” ucap Wawan.

Zaman sekarang, lanjutnya, tidak ada yang yang menjamin kesuksesan terkecuali diri sendiri.

“saat ini ijazah kuliah tidak akan berguna jika kita tidak memiliki kemampuan,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan sekaligus seminar ini dihadiri oleh 1200 orang peserta dan diakhiri dengan doa bersama serta pemberian materi renungan terhadap kedua orang tua yang diikuti oleh seluruh peserta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.