Tahun ketiga karnaval batik nusantara,peserta semakin bertambah

Sepenggal info – Karnaval batik nusantara merupakan suatu ajang dari pemerintahan kota Bengkulu dalam mempromosikan batik besurek yang merupakan batik asal Bengkulu,tidak hanya mempromosikan batik dalam kegiatan tersebut namun pemerintahan kota Bengkulu juga membuka stans pameran dan bazaar bagi usaha kreatif dan UKM.

Tahun ini merupakan tahun ke 3 pelaksanaan karnaval batik nusantara,dan pesertanya semakin bertambah. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan pawai batik nusantara yang berlangsung jum’at 18 november 2016.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh para petinggi dari berbagai daerah tersebut juga diselingi dengan berbagai lomba seperti lomba tabuh dol yang merupakan alat musik daerah Bengkulu dan juga dibarengi dengan lomba drum band.

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa peminat karnaval batik nusantara semakin bertambah. ” peminat setiap tahun kini semakin bertambah,semoga saja bisa membawa nama baik provinsi Bengkulu dan bisa menjadikan batik besurek lebih dikenal “ ungkap Rohidin.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan,dalam kata sambutannya ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta karnaval yang telah ikut serta dalam memeriahkan karnaval tersebut. ( 182 )

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan menulis serempak oleh komunitas Blogger Bengkulu tentang Batik Besurek Bengkulu.

#NulisSerempak

#BloggerBengkulu

#BatikBesurekBengkulu

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment