by

Sudah Tahu? Ini Lho 3 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits

Insya Allah 3 min read

Sepengalinfo.com – Bosan dengan tempat wisata alam di Bandung yang itu-itu saja? Datang yuk, ke tiga tempat wisata di bawah ini.Saat merencanakan agenda liburan, Bandung sudah pasti masuk urutan pertama kota tujuan wisata bagi warga Jakarta dan Jawa Barat.

Kota berjuluk Paris van Java ini tak pernah lelah menghadirkan sesuatu yang baru. Diberkati dengan keindahan alam yang mampu menyejukkan mata, Bandung akan membawa Anda relaks sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Nah, buat Anda yang tengah bingung menentukan destinasi wisata untuk liburan nanti, ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung dengan nuansa alam yang bisa dijadikan referensi, seperti:

1. Curug Batu Tumplek

curug
Sumber : hello-pet.com

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang air terjun gagah yang satu ini. Meski lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, Curug Batu Tumplek relatif masih asing di telinga, bahkan bagi warga Kota Bandung sendiri.

Curug yang berlokasi di daerah Pasir Impun, Cimenyan ini terbentuk akibat fenomena geologi yang langka. Retakan kecil lempeng bumi yang terbentuk akibat gerakan tektonis membuat tebing mengeluarkan air di sela-sela bebatuannya. Akhirnya, terbentuklah air terjun yang turun di antara bebatuan cantik nan megah.

Kalau Anda berniat melihat sendiri kegagahan Curug Batu Tumplek, datanglah pada musim hujan atau antara bulan September-Maret. Pada periode tersebut, aliran air cukup deras dan berwarna kecokelatan yang juga dapat menciptakan pemandangan unik bagi Curug Batu Tumplek ini.

2. Gunung Putri, Lembang

Saat melihat potretnya, Anda mungkin akan sulit percaya jika gunung seindah ini berada tak jauh dari ramainya kota metropolitan Bandung. Ya, Gunung Putri bisa menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Meski tak sepopuler Gunung Tangkuban Perahu, akhir-akhir ini banyak pelancong yang mulai melirik Gunung Putri sebagai destinasi wisata. Selain memiliki panorama yang luar biasa cantiknya, Anda pun dapat menemukan puing-puing benteng bekas pendudukan Belanda pada masa Perang Dunia I.

Rimbunnya pepohonan yang berdiri rapat di kiri-kanan menambah sejuk pemandangan pegunungan yang mampu menyihir mata.

3. Perkebunan Teh Cukul, Pengalengan

kebun teh
Sumber : viva.co.id

Kebun teh selalu menjadi ikon destinasi wisata alam bagi kota-kota yang terletak di dataran tinggi, termasuk Bandung. Di Bandung, ada deretan perkebunan teh yang menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan. Salah satu perkebunan teh yang sering disambangi pencinta wisata alam adalah Perkebunan Teh Cukul.

Selain akan dimanjakan dengan udara sejuk dan permadani hijau perkebunan teh yang menawan, Anda pun dapat menemukan telaga dan vila bergaya vintage Eropa yang dapat menjadi tempat foto Instagramable. Jadi, Anda tak hanya dapat bersantai sambil menenangkan mata dan pikiran. Koleksi foto super cantik pun dapat dibawa pulang untuk diunggah ke media sosial.

Mumpung libur panjang masih lama, segera persiapkan keperluan liburan Anda di Bandung sekarang juga, mulai dari tiket transportasi, bekal, hingga penginapan. Sebenarnya, tidak sulit menemukan vila, resor, atau hotel murah di Bandung. Namun, Anda perlu memastikan bahwa hotel yang dipilih mampu memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Daripada bingung, lebih baik pilih Airy yang punya jaringan hotel terbesar di Indonesia serta jaminan fasilitas lengkap. Dengan Airy, Anda dapat menikmati fasilitas hotel lengkap seperti tempat tidur bersih, shower air hangat, TV layar datar, penyejuk ruangan, Wi-Fi, air minum gratis, bahkan peralatan mandi lengkap dan gratis.

Oke, bukan?Untuk bookingnya pun tidak perlu repot. Cukup browsing hotel pilihan Anda di situs resmi atau aplikasi smartphonenya lalu pilih dan lengkapi pembayarannya melalui transfer bank atau kartu kredit. Hanya dalam hitungan detik, Anda sudah dapat memesan kamar hotel di Bandung untuk liburan. Jadi, jangan ragu, segera pesan kamar hotel pilihan Anda sekarang juga!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain