by

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membeli Sepatu Boots Pria

Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Pernah nggak sih kamu merasa bingung saat harus memilih sepatu boots? Kalo bingung lantas apa yang kamu lakukan? Ingin nyari referensi sepatu yang cocok buat kamu? Jangan lupa simak 5 hal yang harus kamu perhatikan saat memilih sepatu boots.

Seiring berkembangnya trend sepatu dari tahun ke tahun, sepatu boots tetap menjadi primadona terbaik bagi para pecinta sepatu boots. Bagaimana tidak, saat seorang pria memakai sepatu boots
yang cocok dengan dia maka kadar kegantengannya tentu saja akan bertambah.

Nah, biar kamu makin ganteng, ada baiknya simak 5 hal berikut ini sebelum membeli sepatu boots.

1. tentukan besar-kecilnya telapak kaki
Sebelum kamu memutuskan untuk membeli sepatu boots pria​,​ ada baiknya kamu ketahui ukuran telapak kaki kamu berapa. Hal ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa merasa aman dan nyaman saat memakainya.

Sepatu yang terlalu sempit akan membuat kaki kamu menjadi lecet, sementara sepatu boots yang terlalu besar akan membuat kamu tidak nyaman untuk melangkah. Solusi terbaiknya yaitu cari ukuran sepatu yang pas dengan kaki kamu. Untuk orang Indonesia sendiri rata-rata ukuran telapak kakinya kisaran 38-46.

2. Pilih sepatu boots yang sesuai dengan bentuk tubuh

Bentuk tubuh juga menjadi pertimbangan penting saat kamu ingin membeli sepatu boots pria​.Kenapa hal ini penting? Karena itu semua demi penampilan kamu agar terlihat cocok dan pas.

Usahakan jika kaki kamu tidak panjang, maka jangan memilih sepatu boots yang tinggi karena akan membuat kaki kamu tenggelam dalam sepatu boots tersebut.

3. lihat serta periksa bahan dan materialnya

Nah, tidak hanya seperti nomor dua dan satu diatas tadi, saat kamu ingin membeli sepatu boots maka pastikan juga sepatu tersebut memiliki bahan yang bagus. Hal ini penting banget biar sepatu yang kamu beli bisa awet dan bertahan lama.

Usahakan bahan material sepatu boots yang dibeli adalah yang bagus dan tidak gampang mengelupas. Tentu kamu tidak mau bukan saat baru dipakai sekali eh tiba-tiba sepatu boots kamu jadi rusak dan mengelupas?

Umumnya boots terbuat dari 3 macam bahan, yakni kulit asli (genuine leather), kulit sintetis (synthetic leather) dan juga suede

4. Lihat kualitas sepatunya

Terkadang karena tergiur harga yang murah lantas membuat kita mengabaikan kualitas sepatu boors
yang akan dibeli. Kata orang sih jangan beli kucing dalam karung, maka kita harus tahu donk bahan kualitasnya bagus apa tidak. Kemudian apakah jahitan dan pemasangan bagian telapaknya ada rusak
apa tidak.

5. lihat dan pilihlah model terbaru sesuai syle yang Anda sukai

Jangan sampai karena harus mengikuti trend dan model kekinian membuat tampilan kamu jadi berubah dan terlihat aneh.

Jadilah dirimu apa adanya dengan cara menyesuaikan dengan style yang kamu miliki. Jika style kamu agak rocker maka tidak ada salahnya kamu memilih sepatu yang gagah dan terlihat sangar..hehe.

Selain hal yang saya sebutkan di atas tadi, kita juga perlu mengetahui tentang jenis dan ciri khasnya masing-masing.

Kurang lebih ada 6 jenis sepatu boots antara lain Chelsea Boots, Chukka boots,
Hiking boots, Motorcycle boots, Military boots, dan terakhir adalah cowboy boots.
Penjelasan tentang jenisnya akan admin rincikan dibawah ini :

.Chelsea boots

merupakan sepatu boots berpotongan tinggi, sol yang tipis dan desain ramping dengan ciri khas panel karet elastis di bagian samping dan tidak memiliki tali.

.Chukka boots

merupakan boots yang mirip dengan Chelsea boots, hanya saja Chukka boots memiliki dua atau tiga lubang dan biasanya terbuat dari bahan suede.

.Hiking boots.

Sesuai dengan namanya, sepatu ini digunakan untuk mendaki gunung atau melalui medan-medan terjal dalam olahraga ekstrem. Sepatu delta adalah salah satu jenis hiking boots.

.Motorcycle boots

merupakan sepatu boots yang berpotongan tinggi (setengah lutut) dan tidak bertali, fungsi tali digantikan oleh strap atau belt kecil.

.Military boots

adalah sepatu boots yang paling umum kita lihat, berpotongan tinggi dengan lubang tali 5 hingga 11 dengan sol yang agak bergerigi.

.Cowboy boots

memiliki bentuk agak meruncing di bagian depan, berpotongan tinggi dengan tumit berukuran 2 inchi.Untuk perpaduan celana dan baju, selain memakai yang cocok, kamu juga bisa melakukan ekperimen dengan memadu-padankan dengan setelan bahan baju denim dan celana denim, atau kalau mau gagah kamu juga bisa memakai baju dan celana bernuansa loreng seperti tentara.

Dari jenis sepatu boots di atas , kamu pilih yang mana?Gimana udah dapat apa belom pencerahan untuk membeli sepatu boots pria​ kesukaanmu? Jangan lupa tinggalkan komentar dan pengalamankamu di bawah ini ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain