by

Traveloka Xperience, sahabat perjalanan terbaik tanpa perlu ribet

Insya Allah 4 min read

Sepenggalinfo.com – Berbicara tentang pengalaman liburan, saya jadi teringat tentang hal gokil saat harus pergi ke Makassar beberapa bulan yang lalu, saat itu saya sedang asyik ngetik di kantor lalu tiba-tiba saya dipanggil dan diberitahu bahwa akan diutus ke Makassar untuk meliput kegiatan.

Mestinya senang dong karena bisa jalan-jalan gratis tapi saya juga khawatir karena ternyata saya harus berangkat seorang diri dari Bengkulu menuju ke Makassar, sebenarnya ini bukan kali pertama saya pergi ke Indonesia timur  sebab dulu sudah pernah juga tugas ke Balikpapan, namun entah mengapa untuk keberangkatan kali ini saya agak ragu.

Berulang kali saya mencoba untuk menguatkan diri saya agar tetap santai dan bisa berpikir apa saja kira-kira yang nanti bisa saya lakukan di Makassar.

Saya sempat menolak untuk berangkat karena saya berpikir bahwa pasti akan sangat lama perjalanan dari Bengkulu menuju Makassar tersebut, benar saja ternyata setelah ah selesai salat zuhur tiket keberangkatan saya sudah dipesan itu artinya mau tidak mau saya harus datang ke sana, akhirnya dengan mengucapkan bismillah ya udah deh saya berangkat aja ke sana.

Karena berangkatnya tiba-tiba alias tidak ada persiapan sama sekali saya harus pulang terlebih dahulu ke rumah untuk berkemas dan menyiapkan barang barang serta baju-baju yang harus saya bawa untuk pergi.

Dari Bengkulu berangkat pukul 13.30 WIB ditemani hujan deras yang membuat baju saya basah, akhirnya tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu dengan sepatu, celana, dan baju yang basah kuyub. Pesawat boarding pukul 14.15 WIB dan saya tiba pukul 14.10 WIB di dalam pesawat,,hehe. Setibanya di Bandara Soetta harus menunggu transit selama 6 jam, akhirnya pukul 21.25an pesawat mulai menuju Makassar, dan tiba di sana pukul 1.30 WITA.

Pagi hari pertama di Makasar, saya habiskan untuk menjelajahi sejumlah objek wisata yang menjadi ikon di kota yang terkenal dengan Soto/Coto Makassar ini.

Setibanya di Makassar saya sempat bingung harus ngapain aja karena terus terang ini adalah kali pertama saya berada di kota Makassar ini namun saya teringat akan pesan seorang teman bahwa kita harus menggunakan otak untuk mencari alternatif apa saja yang bisa dilakukan di Makassar.

Untungnya ada Traveloka Xperience yang sangat berguna untuk mendapatkan rekomendasi tempat nongkrong, tempat makan atau tempat-tempat hits yang bisa dikunjungi.

Lalu apa aja sih yang bisa kita lakukan dengan Traveloka Xperience tersebut?

Nah berikut beberapa apa keuntungan jika kita menggunakan Traveloka Xperience

KITA BISA BOOKING KEGIATAN MENARIK DI TRAVELOKA.

lewat fitur Traveloka Xperience, kita bisa milih 12 macam kategori yang bakal bikin happy. Ke-12 kategori itu adalah Attractions, Movies, Events, Entertainments, Sports, Beauty & Spa, Playgrounds, Transports, Tours, Travel Essentials, Food & Drink, dan Classes & Workshops.

Selain menawarkan 12 keunggulan Traveloka experience juga memiliki sejumlah hal keren dan seru, apa aja sih #XperienceSeru yang harus kamu coba antara lain:

1. Bebas pilih pengalaman yang kamu mau.

Kita bebas memilih pengalaman yang sesuai dengan passion kita, di sini tersedia mulai konser, film, spa, taman hiburan hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup, Gampang banget milih pengalaman yang sesuai sama minat. Saya sendiri lebih suka dan lebih tertarik untuk mengikuti tour wisata karena dengan begitu tentu kegiatan-kegiatan kantor yang bikin pusing kepala bisa sedikit terlupakan dengan berjalan-jalan santai sesuai petunjuk yang diberikan oleh Traveloka.

2. Bebas pilih cara pembayaran, praktis & nyaman

Nah nah untuk yang kali ini saya rasa kita semua pasti sangat suka yaitu kita bebas memilih cara pembayaran tentu saja hal ini akan sangat menghemat waktu kita dan akan lebih praktis karena kita tidak perlu repot-repot untuk untuk antri berjam-jam. Nyaman banget bukan adanya Traveloka easy access ini?

3. Layanan CS siaga 24/7

Kalau suatu saat kita butuh bantuan atau kada sesuatu masalah yang perlu kita selesaikan maka jangan khawatir sebab tersedia customer service yang siaga selama 1 kali 24 jam untuk membantu kita,sebagai seseorang yang baru di suatu daerah tertentu tentu hal ini akan sangat membantu dong apabila tiba-tiba kita butuh bantuan.

4.  Fitur super komplit
Di Traveloka Xperience, info yang bisa kamu dapatkan sangatlah lengkap. Sebab di sini tersedi foto-foto, rating & review dari pengunjung sebelumnya yang bisa kamu jadikan rekomendasi bagus atau tidak tempat tersebut. Kemudian selain itu juga ada informasi mengenai gambaran fasilitas yang disediakan lengkap dengan panduan rute yang harus diambil, rental mobil yang bisa digunakan, dan lain-lain.

Duh, dengan begitu kerja dan liburan saya makin komplit deh karena ada panduan spesial dari Traveloka Xperience ini

Oh iya ngomong-ngomong tentang Makassar tadi nggak terasa sudah 3 hari saya berada di Makassar itu artinya saya harus segera kembali ke Bengkulu untuk menyelesaikan tanggung jawab yang ada di kantor, saya pulang dengan menumpang mobil dari salah satu penyedia layanan ojek online ,MasyaAllah supirnya anak muda yang baru tamat SMA tahum 2018 yang lalu, sepanjang perjalananpun terasa beda dengan lantunan murrotal al quran di mobil ini, kamipun berbincang tentang dakwah dan cerita² tentang hijrah. Alhamdulillah.

Traveloka Xperience
#XperienceSeru

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.