Viral !! karnaval Batik Besurek 2017 jadi Trending Topic Indonesia nomor 2

karnaval Batik Besurek

Sepenggalinfo.com – Bengkulu memiliki begitu banyak potensi yang bisa digali, baik dari bidang sejarah maupun bidang wisata. Provinsi yang dipimpin oleh PLT Gubernur Rohidin Mersyah ini juga memiliki banyak hal yang menarik untuk dibahas, salah satunya adalah Batik Besurek.

Batik Besurek sendiri sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Provinsi Bengkulu yang juga terkenal dengan Bunga Rafflesia ini. Batik Besurek bahkan sudah mulai diperkenalkan lewat jalur formal maupun informal. Tidak hanya itu, batik besurek ini juga memiliki motif tulisan arab gundul yang membuatnya beda dari batik biasa. Tidak sulit untuk mencari batik besurek, disepanjang jalan kawasan wisata oleh oleh Bengkulu tepatnya di Anggut kita bisa mencari dan membeli batik besurek yang terpajang disepanjang ruko penjual oleh-oleh khas Bengkulu.

Tahun ini, melalui kegiatan Karnaval Batik Besurek 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 04- 06 Desember 2017 mampu mengundang banyak pihak untuk terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut. Tidak hanya wisatawan lokal, para tamu dari luar negeri juga berdatangan ke Kota Madya Bengkulu yang dipimpin oleh Walikota Helmi Hasan.

Baca juga : 4 photo imajinasi tentang Mermaid ini gokil abis, nomor 3 paling parah

Walikota peraih penghargaan predikat kepatuhan tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman tersebut selain terkenal religius ternyata juga memiliki banyak rencana untuk mempromosikan kota Bengkulu, salah satunya dengan kegiatan Karnaval Batik Besurek 2017 yang untuk tahun ini diselenggarakan tahap Internasional.

Acara karnaval yang diawali dengan Coffee Morning dipantai panjang tersebut tidak hanya meriah di dunia nyata, namun menjadi viral di dunia maya lewat kegigihan para Blogger Bengkulu yang membuat event ngetwit bareng. Terbukti selang beberapa menit hashtag #KarnavalBatikBesurek2017 mampu naik menjadi Trending Topic Indonesia nomor 2.

Karnaval Batik Besurek 2017

Dikutip dari akun instagram resmi @Bloggerbengkulu, admin Blogger Bengkulu atau yang akrab disapa Bobe menyampaikan syukur dan terima kasih karena bisa menjadi Trending Topic nomor 2. Alhamdulillah, #BloggerBengkulu ngetwit bareng hari ini. Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua. Mari sukseskan kegiatan Batik Besurek 4-6 Desember 2017 ” Tulis sang Admin dalam postingannya di Instagram.

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment