by

Selain pintar, 4 ustadz ini juga punya ciri khas dalam berdakwah

Sepenggalinfo.com –  Pada saat ini di Indonesia banyak sekali dari kalangan-kalangan yang bisa dikategorikan  sebagai orang-orang yang membenci Islam atau phobia terhadap Islam sedang berusaha untuk menjatuhkan Islam dengan berbagai macam cara. Tetapi hal ini tidak lantas membuat eksistensi dari agama Islam menjadi merosot, justru jika diperhatikan Islam dari waktu kewaktu, malah berkembang semakin pesat saja. Faktor yang mendukung perkembangannyapun ada banyak, salah satunya adalah campur tangan dari para Ulama. Sekarang sudah banyak ulama atau ustad yang cukup populer, bukan hanya di Indonesia tetapi juga terkena sampai keluar negeri. Berikut daftar nama-nama ulama tersebut versi sepenggalinfo.com

  1. Abdul Somad

Usatad Abdul Somad terkenal dengan caranya menyampaikan materi ceramah yang sedikit dibumbui dengan lawakan kocak namun juga tegas sehingga membuat orang-orang mampu memahami materi ceramahnya dengan cepat. Tetapi hal itu juga yang kadang membuatnya tidak disukai masyarakat, karena ia dianggap terlalu jujur dalam menyampaikan materi ceramah sehinga membuat beberapa kalangan masyarakat yang belum memahami betul maksud perkataanya menjadi tersinggung. Ustad yang sering dikenal dengan sapaan ustad Somad ini juga penah di tolak oleh Hongkong ketika ia ingin menyampaikan ceramahnya disana. Ustad Abdul Somad juga  merupakan lulusan dari salah satu Universitas di Khairo, Mesir.

  1. Adi Hidayat

Ustad Adi Hidayat adalah ustad yang termasuk kedalam kategori ustad dengan kelembutan hatinya, hal ini dapat dibuktikan dengan ia yang terkadang menitihkan air mata ketika sedang menyampaikan materi ceramahnya. Carannya menyampaikan materi ceramahpun cukup mudah dipahamai, biasanya ia akan menggunakan media berupa papan tulis yang akan ia gunakan  ketika sedang menjelaskan materi ceramah. Selain itu, ustad Adi Hidayat juga sangat aktif menyampaikan materi ceramah di salah satu saluran televisi swasta miliknya sendiri, yang diberi nama AkhyarTv. Sama halnya dengan ustad Abdul Somad, ustad Adi Hidayat juga merupakan lulusan dari salah satu Universitas di Khairo, Mesir. Ustad yang lahir pada tanggal 11 September 1984 di Pandeglang, Banten ini juga telah menerbitkan 12 buku karyanya seperti, Makna Ayat Puasa, Mengenal Makna Kedalaman Bahasa Al-Quran (2012), Buku Catatan Penuntut Ilmu (2015), Pedoman Praktis Ilmu Hadist (2016) dan buku-buku karyanya yang lain.

  1. Hanan Ataki

Suaranya yang khas ketika berbicara membuat usatad Hanan Attaki mudah untuk dikenali bahkan sebelum melihat wajahnya. Dengan menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal dan cara penyampaian materi yang lebih diarahkan dengan kehidupan sehari-hari para remaja membuat materi yang disampaikannya mudah untuk diserap. Hal ini juga yang membuatnya banyak disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang.

  1. Khalid Basalamah

Ustad yang memiliki nama lengakap Khalid Zeed Abdullah Basalamah ini lahir pada tanggal 1 Mei 1975. Berasal dari Makassar dan merupakan keturunan dari Arab di daerah Hadramaut, Yaman.

Tergolong masih muda, keempat ustad yang dikenal masyarakat melalui internet ini juga sangat pandai dalam menyampaikan materi ceramah. Ustad-ustad diatas juga merupakan ustad yang ikut berperan dalam menyokong eksistensi agama Islam lewat materi-materi ceramahnya. Bagaimana dengan kamu? apakah kamu juga ingin ikut serta dalam mengembalikan eksistensi dan citra Islam di mata masyarakat umum?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain