by

Wagub Bengkulu : Kesbangpol adalah muara semua nilai sosial masyarakat

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Wakil Gubernur Bengkulu ( Wagub, red ) dalam Rakorda atau Rapat Koordinasi Daerah yang berlangsung di Bengkulu, Jumat (21/4) malam , mengungkapkan agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Provnsi Bengkulu, dapat melaksanakan fungsinya dalam pengawasan serta menjaga stabiltas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Visit 2020 Wonderful Bengkulu merupakan salah satu dari lima program prioritas pemerintah Provinsi Bengkulu, jadi Perannya harus betul-betul dilaksanakan untuk membuat keadaan yang kondusif di Bengkulu ini, agar orang yang berkunjung di Bengkulu merasa aman dan nyaman. Karena, sebaik apapun destinasi wisata maupun suguhan yang kita berikan, namun daerah itu stigmanya tidak aman dan tidak kondusif, maka tentu  wisatawan  enggan untuk berkunjung ke Bengkulu ini,” tutur Wagub Rohidin, saat usai membuka acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kesbangpol Provinsi Bengkulu, di Bengkulu, Jumat (21/4) malam.

 “Kesbangpol inilah muara semua nilai sosial masyarakat, baik LSM maupun media dan ormas lainnya, termasuk isu-isu inteligen pada tataran pemerintah tersebut ada di Kesbangpol, oleh karena itu Kesbangpol harus memiliki kompetensi tekhnis, dengan memiliki kepekaaan yang  tinggi terhadap potensi konflik yang terjadi. Selain itu, Kesbangpol harus  menjadi komunikator dan mediator  yang handal dalam menangani suatu permasalahan” tambahnya. (pjv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment