by

WMI Bengkulu galang dana untuk korban gempa Lombok

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Gempa bumi yang mengguncang Lombok , Nusa Tenggara Barat (NTB) masih meninggalkan duka mendalam bagi para korban dan turut mengundang simpati masyarakat Indonesia untuk peduli.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu, Jum’at, (10/08).

“Duka Lombok merupakan duka kita semua, kita harus membantu saudara kita yang menjadi korban gempa,” ucap Demo Xler selaku Ketua WMI.

Hari ini, lanjut Dempo, kita menerjunkan tim untuk mengajak masyarakat Bengkulu peduli.

“Titik donasi kita sebar di kawasan Kota Bengkulu, aksi sosial ini di mulai dari kantor walikota, karena disanalah pusat pemerintahan Kota Bengkulu ini,” imbuhnya.

Senada, Rachmad selaku koordinator aksi juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok.

“ini sebagai wujud kepedulian WMI, kita harus meluangkan waktu untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” jelas Rachmad.

Ditambahkannya, dalam aksi penggalangan dana tersebut masyarakat harus melupakan latar belakang organisasi.

“Untuk saat ini kita tinggalkan latar belakang organisasi kita, kita fokuskan untuk membantu mereka, masyarakst yang ingin membantu dapat disalurkan melalui nomor rekening 123 000 736 0276 (BANK MANDIRI) atas nama yayasan WMI,” tutup Rachmad.

Untuk diketahui, Gempa bumi Lombok berdasarkan data sementara korban meninggal dunia tersebar di Kecamatan Gangga 54 orang, Kayangan 171 orang, Bayan 11 orang, Tanjung 54 orang, dan Pemenang 57 orang.

Selain itu, sebanyak 1.477 orang mengalami luka berat dan dirawat inap. Mereka juga tersebar di sejumlah wilayah. Sementara itu,156.003 orang masih mengungsi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain