Wow !! Atlet Karate Bengkulu, Sumbang Koleksi Medali Indonesia

medali karate Bengkulu

Sepenggalinfo.com – medali karate Bengkulu, Timnas Karate Indonesia raih prestasi gemilang pada South East Asia Karate Federation SEAKF 2017. Dalam kejuaraan federasi karate Asia Tenggara yang digelar di Semarang Jateng pada 4-6 Mei kemarin, atlet Indonesia berhasil rebut gelar juara umum.

Dua nama karateka dari Bengkulu, turut memperkuat Tinmas Karate Indonesia. Lia Ajelia Saputri dan M Fadjri Ash Shobirin, berlaga hingga Semi-Final.

Baca juga : Cihuy !! PS Bengkulu tahan imbang Persika Karawang

“Pertama tentunya bersyukur, dua atlet masuk hingga semi final, dan Fadjri raih satu medali perunggu,” ucap ketua Fedeerasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI), Andi Muhammad saat menyambut di Bandara Fatmawati, Sabtu (6/5).

Indonesia berhasil mengoleksi 23 medali emas, 20 medali perak dan 33 perunggu. Sementara Vietnam, saingan terberat sejak hari pertama, berada diposisi kedua dengan mengumpulkan 22 emas, 18 perak dan 30 perunggu. Disusul tim Thailand dengan 4 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu diposisi ketiga.

SEAKF ke 6 kali ini diikuti 266 atlet karate dari tujuh negara di ASEAN. Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia dan termasuk Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah.

Author     : Jamal

Editor      : Sepenggal info

Source    : Media Center

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment