Wow !! Produk Unggulan Bengkulu, Diminati Pengunjung Penas KTNA

produk bengkulu di KTNA

Sepengalinfo.com – Salah satu penguatan komoditas unggulan Agro-Maritim, stand Provinsi Bengkulu pada expo Penas KTNA Aceh 2017, menampilkan hasil pertanian dan kerajinan andalan Bumi Raflesia.

Kopi menjadi salah satu produk unggulan yang di tampilkan pada pameran ini. Untuk mempromosikan kopi Bengkulu disajikan “coffe corner” yang menyediakan kopi gratis bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kopi robusta dan arabika hasil pertanian Provinsi Bengkulu.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Eko Bambang, mengatakan, rasa kopi robusta Bengkulu lebih “nendang”. dibanding kopi robusta di daerah asalnya, kopi robusta Bengkulu mempunyai citarasa kopi berkualitas tinggi.

“Kalau memang pencinta kopi, harus mencicipi kopi dari Bengkulu, ini benar benar kopi,” ujar Eko sembari menyeruput kopi robusta asal Kabupaten Kepahiang tersebut.

Baca juga : Penas KTNA 2017, Momentum Untuk Pengembangan Kemitraan Agro-Maritim

Eko berharap pihak pemerintah terus memperhatikan petani kopi, dan terus mempromosikan agar kopi Bengkulu lebih dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Hal senada juga di ungkapkan Mustarik, peserta KTNA asal Sumatra Barat ini mengakui, jika cita rasa kopi Bengkulu tidak kalah dibanding kopi yang sudah terkenal di Indonesia. “Rasanya enak, nikmat dan harum,” ujar Mustarik

Selain kopi, aneka produk olahan pertanian lainnya juga ditampilkan di pameran ini.  sirup Jeruk Kalamansi dan Lempuk Terpantau sangat diminati para pengunjung yang berbelanja di stand Bengkulu.

Pada hari ke dua pameran, Sirup Kalamansi telah habis terjual sedangkan Lempuk Durian mampu terjual 15 kilo dalam satu hari.

Untuk lebih  menarik pengunjung, di stand ini juga disediakan area berfoto dengan latar belakang gerbang Benteng Marlborough. Tampak warga yang datang antusias bergantian berfoto di area ini. Hal ini dilakukan sebagai promosi pariwisata Provinsi Bengkulu menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu yang juga menjadi program prioritas Gubernur Ridwan Mukti.

Cut Yaiza, salah seorang  pengunjung yang berfoto di depan replika gerbang Benteng Marlborough, mengaku senang dan berharap suatu saat  bisa berkunjung Bengkulu.

“Kami senang bisa berfoto disini, mudah mudahan kami bisa ke Bengkulu dan berfoto di Benteng Marlborough yang sebenarnya,” ujar mahasiwi Universitas Syah Kuala ini.

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment