Cara membuat Read More pada pesan WhatsApp

cara membuat readmore whatsapp

Sepenggalinfo.com , cara membuat readmore whatsapp – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang banyak digunakan saat ini karena kelebihannya yang bisa diakses dengan cepat dan ringan. Selain itu, WhatsApp juga menawarkan keamanan tentang pesan yang dikirim dengan enkripsi End to End. Seiring berkembangnya waktu, WhatsApp tidak hanya digunakan untuk menulis dan berkirim pesan saja, namun juga digunakan untuk berbagi informasi dan berita.

Namun permasalahannya adalah saat kita mengirim pesan panjang via WhataApp hal itu tentu akan membuat orang tidak tertarik untuk membacanya alias mereka sudah keburu bosan melihat banyaknya teks tersebut. Bukankah Sering kali ditemukan link “Baca selengkapnya” di aplikasi pesan WhatsApp? ya, Link ini seolah-olah menyembunyikan pesan panjang menjadi lebih pendek. Setelah mengkliknya baru akan terbuka bacaan pesan lanjutan ( read more) . Bagi Anda yang suka membuat postingan panjang di WhatsApp, Link “Baca selengkapnya” dapat dijadikan solusi agar pembaca tidak keburu bosan dan malas melanjutkan bacaan karena melihat kalimat-kalimat yang sangat panjang itu.

Nah, kali ini kita akan membagikan tips dan trik tentang cara membuat readmore whatsapp, apa itu Read More? Read More atau baca selengkapnya adalah fitur bawaan WhatsApp yang akan otomatis memotong isi pesan jika sudah terlalu panjang untuk ditampilkan. Oke langsung saja kita eksekusi caranya :

  1. Silahkan download dan klik file Auto Read More WhatsApp.txt atau untuk yang lebih praktis bisa link ini download auto readmore whatsapp * ( jika menggunakan cara ini, maka kita cukup ketik tulisan pada bagian dalam teks yang kosong tersebutdan paste pada whatsapp)
  2. Buka file tersebut menggunakan text editor apa saja yang sudah ada di Hp, Kalau Saya menggunakan aplikasi QuickEdit, office , dsb.
  3. Copy karakter kosong antara diantara 2 tanda  [    ] ( Spasi inilah yang akan jadi readmore

cara buat readmore whatsapp

  1. Kemudian buka WhatsApp, letakkan copy-an tadi di belakang teks yang akan disembunyikan.

 

  1. Dan hasilnya

Bagaimana? mudah bukan? selamat mencoba ya

 

Artikel ini juga bisa dicari dengan kata kunci :

cara membuat read more pada blog       

cara membuat read more pada wordpress

cara membuat read more di blogspot     

cara membuat read more php dreamweaver

cara membuat read more            

cara membuat read more blogger

 

Facebook Comments

2 Responses
  1. author

    Aang verianto2 weeks ago

    Wa semakin canggih aja kedepan nya

    View Comment Reply
  2. author

    Anindita Ayu2 weeks ago

    Bukannya read more ini fitur otomatis ya kak?
    Baru tau kalo bisa diatur sendiri.. ^^

    View Comment Reply

Leave a Comment