by

Bersama UMKM Bengkulu Menuju Entrepreneur Sukses

Sepenggalinfo.com – Guna mewujudkan UMKM Provinsi Bengkulu menuju go internasional, Asosiasi UMKM Bengkulu akan menyelenggarakan kegiatan penggukuhan UMKM se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut akan berlangsung tiga hari di dua tempat yaitu Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu dan Pusat Kuliner (Puskul) Pantai Panjang, pada tanggal 20 – 22 desember 2019.

“kegiatan ini mengusung tema UMKM Bengkulu Go Internasional dan ditujukan kepada mahasiswa serta masyarakat Provinsi Bengkulu,” Ungkap Dwi Prasetyo selaku Sekretaris Panitia Kegiatan. Dijelaskan Dwi, bentuk kegiatan yang akan di selenggarakan pada jum’at 20 desember 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) yaitu seminar emas dengan tema “Edukasi Pemanfaatan Aset Tanah”, seminar entrepreneur sekaligus acara pengukuhan UMKM se-Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi,S.H.M.H, Gubernur Provinsi Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E, Ketua Asosiasi UMKM Bengkulu M. Arif Sudibyo,S.H, dan Senior Menejer PT. Pengadaian (Persero) Bengkulu Yan Irawan,” Jelasnya.

Pada hari berikutnya, lanjut Dwi, pada tanggal 21 -22 desember 2019 di Pusat Kuliner (Puskul) Pantai Panjang, akan diselenggarakan kegiatan bazar exspo produk UMKM se-Provinsi Bengkulu dengan biaya pendaftaran stand Rp.35.000,00/stand. Lomba mewarnai tingkat TK sekaligus memperingati hari ibu nasional dengan biaya Rp.50.000,00 untuk 5 orang anak/TK.

“Selanjutnya terdapat juga lomba akustik, dengan biaya pendaftaran Rp.150.000,00/grub. Selain itu pesrta yang memenangkan lomba akan mendapatkan reward yaitu tropi piagam Gubernur dan DPD RI serta uang pembinaan jutaan rupiah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini diselenggarakan secara gratis serta mendapat dukungan penuh dari segenap partner seperti Pemprov Bengkulu, Pengadaian, Sepenggalinfo.com, Radio Suara Unib, OJK, D’violet dan Kampung Dongeng.

Keterangan lebih lanjut :

Instagram : https://instagram.com/asosiasiumkmbkl

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.