Review dan unboxing STB Digital Trans 7

Sepenggalinfo.com – Alhamdulillah rezeki telah tertakar dan tidak akan tertukar. Dalam rangka menyambut Analog Switch Off (ASO) dan menuju era tv digital ane ikutan give away STB Gratis dari Trans7 dan ternyata terpilih sebagai peserta yang berhak mendapatkan hadiah Set Top Box (STB) dari Trans7.

Sampai artikel ini dibuat, ada 12 siaran tv digital yang telah mengudara di Kota Bengkulu* yaitu :

  • Mux TVRI 4 channel

(TVRI Sport, TVRI nasional, TVRI World, TVRI Bengkulu)

  • Mux MNC Group 4 channel

(RCTI, Global Tv, I NEWS tv, MNC tv)

  • Mux Emtek Media Group 4 channel

(Indosiar HD, Sctv HD, O Channel, Mentari tv).

*untuk channel tv lainnya sedang dalam proses migrasi dengan status Coming soon.

Mungkin para pembaca masih bertanya kenapa kita harus mendukung migrasi siaran tv digital? Alasan sederhana adalah  dengan siaran tv digital kita bisa menikmati tayangan bersih, jernih, canggih dan mirip siaran parabola. Semuanya bisa kita nikmati secara GRATIIIISS dengan memasang antena dan STB.

O iya, teman2 yang belum beli STB silakan nabung dulu ya, harga STB lumayan terjangkau kisaran 200-250 ribu per unit, kalo mau beli silakan pilih yang sudah mendapatkan sertifikat dari Kominfo karena STB tersebut sudah ada fitur Early Warning System (EWS) yang akan aktif dan memberikan kita peringatan dini saat ada bencana yang membahayakan.

Terhitung ASO tahap III utk Bengkulu tahun 2022 maka tidak akan bisa lagi menikmati siaran tv analog karena akan perlahan dimatikan dan diganti menjadi siaran tv digital.

#Sepenggalinfo
#trans7official
#akudantrans7digital
#siarandigital
#siarandigitalindonesia
#settopboxdvbt2
#settopbox

Responses (7)

  1. Rancangan STB sdh dibahas sejak tahun 2013 dulu sbnrnya. Alhamdulillah bnr2 terealisasi. Emg gambar Tv digital dgn s.box lbh keren dengan tampilan HD. Kalo dibilang sih emg lbh beyond dan ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.