by

Ini dia rekomendasi tempat beli domain termurah Indonesia

Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Sebagai salah seorang pengurus dari komunitas Blogger Bengkulu tentu saja setiap bulannya kami harus rapat online dan offline untuk membahas tentang program kerja yang akan dilaksanakan dalam akhir bulan.

Seperti biasa, setiap pekan ketiga Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) selalu melakukan pertemuan rutin, kebetulan saat itu tema yang akan dibahas adalan seputar domain murah.

Beberapa hari sebelum hari pelaksanaan, saya masih bingung di mana tempat untuk mencari domain murah terbaik yang bisa menjadi rujukan, setelah membuka email akhirnya pikiran saya kembali jernih. Ya, saya ingat bahwa pernah menerima email langganan yang memberikan informasi tentang domain murah tersebut.

Tara !! Hari yang ditunggu sudah tiba, kami melaksanakan Kelas Blogger di salah satu tempat makan di Kota Bengkulu dan tiba saatnya untuk memberikan penjelasan tentang domain.

Panjang lebar pertemuan kami, namun saya dapat simpulkan beberapa penjelasan sederhana tentang domain dan beberapa ektensi domain yang popoler di Indonesia dan rata-rata kami di BoBe memakai ekstensi domain tersebut, ya, siapa sih yang tidak kenal dengan domain dot com (.com) sebagaimana yang dikutip dari Wikipedia bahwa Domain ‘dot-com’ ini pertama kali digunakan oleh perusahaan komputer Symbolics dengan halaman website Symbolics.com pada 15 Maret 1985 silam. Lalu disusul oleh kehadiran domain baru seperti Xerox com, HP.com, IBM.com, Intel.com, Adobe.com dan Apple.com.

Lalu, Domain ‘dot-com’ menjadi semakin populer setelah kehadiran World Wide Web (WWW) yang diciptakan oleh European Laboratory for Particle Physics (CERN). Dan setelah 30 tahun kehadirannya, sebanyak 177 juta halaman dengan domain ‘dot-com’ sudah didaftarkan melalui Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Saat ini sendiri, domain dot com sudah begitu popular, bayangkan saja awalnya situs yang saya kelola memakai ekstensi domain dot info, namun karena setiap kali perkenalan mereka selalu mengira bahwa domain saya adalah dot com maka akhirnya saya membeli ekstensi domain murah dot com tersebut agar orang lebih familiar.

Setidaknya lebih dari 117 juta nama domain berakhiran ‘.com’ sudah didaftarkan di internet hingga saat ini.

Nah, buat kamu yang masih bingung dalam membeli domain murah entah itu ekstensi dot com atau ekstensi lainnya saya menyarankan agar mengunjungi situs tempat Beli Domain Termurah Indonesia, sebab dengan begitu bisa menunjang berkembangnya dunia digital marketing yang akan berguna untuk era 4.0 seperti saat ini.

Seperti biasa, dalam pertemuan tersebut anggota BoBe yang baru bergabung menanyakan beberapa hal tentang domain, berikut beberapa pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh anggota baru yang sedang belajar untuk menjadi seorang blogger atau digital marketing.

Apakah domain memiliki fasilitas Managed DNS?

Ya. Seluruh domain murah yang ada pada layanan kami dilengkapi dengan fasilitas DNS management.

Apakah terdapat fitur Private Whois?

Setiap domain terdapat fitur Private Whois secara opsional, kecuali domain US, CC, IN, ME, PW, TV dan domain ID

Berapakah biaya perpanjangan domain setelah tahun pertama?

Biaya perpanjangan serta transfer domain dapat dilihat di daftar harga. Kami memiliki domain dengan berbagai macam ekstensi dan harga.

Apakah domain mempunyai fasilitas Domain Forwarding?

Ya, ada! Semua domain di DomaiNesia dapat diarahkan ke alamat URL lain

Apakah saya mendapatkan hak & akses penuh atas domain yang saya beli?

Tentu saja! Domain yang anda daftarkan menjadi milik anda sepenuhnya.

Apakah domain dapat digunakan untuk Blogger atau WordPress?

Ya. Domain dapat dihubungkan dengan blog WordPress, Blogger (Blogspot), Tumblr, dan platform web lainnya menggunakan Managed DNS. Hal ini lebih sering disebut dengan custom domain.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang blogger yang paham akan dunia digital marketing? Silahkan komentar di bawah ini ya teman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

  1. Saya pikir sudah banyak penyedia domain murah untuk di jadikan tempat sebagai nama website online kita. Salah satunya adalah domainesia yang punya kualitas bagus baik itu
    service ataupun promo hostingnya. Trims atas infonya. Salam blogger.