Ini Dia Miraitowa, Maskot Unyu Olimpiade Tokyo 2020

  • Share
Ini Dia Miraitowa, Maskot Unyu Olimpiade Tokyo 2020

Sepenggalinfo.com – Tokyo Olympics 2020 dikabarkan akan hadir kembali setelah satu tahun tertunda akibat adanya pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh dunia. Olimpiade yang akan digelar Jepang ini berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Nantinya terdapat perwakilan dari 205 negara yang akan membela nama bangsanya di gelaran akbar olahraga multicabang internasional terbesar di dunia ini.

Seperti ajang olahraga multievent lainnya, pada Olimpiade kali ini juga ada mascot yang akan memeriahkan pergelaran acara. Maskot ini bernama Miraitowa yang diciptakan oleh seniman asal Jepang yakni Ryo Taniguchi.

Baca juga : Ini Dia Perbedaan Antara Film Ayat Ayat Cinta dan Ayat Ayat Cinta 2

Pemberian nama maskot Miraitowa bukan tanpa alasan melainkan memiliki makna tersendiri. Miraitowa diambil dari dua kata dalam bahasa Jepang. Dimana ‘mirai’ memiliki arti masa depan, sedangkan ‘towa’ yang berarti keabadian.

Harapannya Tokyo Olympics 2020 dapat membawa masa depan yang penuh dengan harapan abadi di hati semua orang di seluruh dunia.

Pada tubuh mascot ini tampak terlihat adanya corak kotak-kotak yang terinspirasi dari logo resmi Tokyo Olympics 2020. Hal itu bermaksud untuk menggabungkan antara tradisi lama dan inovasi baru. Miraitowa juga digambarkan sebagai karakter yang ceria dan sangat atletis.

Dalam pemilihan desain untuk mascot, Komite Penyelenggara Tokyo Olympics 2020 mengadakan sebuah kompetisi. Bahkan kompetisi ini diikuti oleh 2.042 partisipan yang memiliki desain mascot kebanggannya masing-masing. Namun Komite Penyelenggara hanya menyeleksi 3 kandidat yang menurutnya memiliki desain terbaik yakni Ryo Taniguchi, Kana Yano dan Sanae Akimoto.

Pemilihan mascot berasal dari pemungutan suara yang dilakukan di 205.755 sekolah dasar dan menghasilkan suara sebanyak 16.769 siswa di sekolah dasar di Jepang, dengan perwakilan satu suara di setiap kelasnya.

Dari hasil perhitungan suara yang diperoleh, Ryo Taniguchi lah yang berhasil mendapatkan suara terbanyak dengan 109.041 suara, jauh mengalahkan dua kandidat lainnya.

Penasaran seperti apa lucunya mascot karya Ryo Taniguchi ini dan bagaimana keseruan para atlet memperebutkan medali emas?

Download aplikasi Vidio sekarang juga dan nantikan live streaming Tokyo Olympics 2020 untuk menyaksikan beragam cabang olahraga lainnya secara gratis.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *