by

Aktivis kampus Hijau serbu Koperasi Bangun Wijaya

Insya Allah 1 min read

SMUBSepenggal Info – Bela hak pedagang, Aktivis kampus Hijau serbu Koperasi Bangun Wijaya : Jika sebelumnya ratusan mahasiswa UMB menyerbu kantor KPU Provinsi dalam rangka menyampaikan aspirasi mendukung pilkada damai Bengkulu, kali ini para aktivis kampus hijau kembali menggelar aksi damai untuk membela hak pedagang terkait konflik kepemilikkan pasar pagar dewa. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kontrol Sosial Masyarakat Bengkulu (KOSMAB) dan Suara Mahasiswa UMB Bersatu (SMUB) tersebut hari ini, Senin 18 Januari 2016 mendatangi dan mengepung halaman Kantor Koperasi Bangun Wijaya.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa UMB Serbu Kantor KPU Provinsi Bengkulu

Kedatangan para aktivis kampus hijau tersebut menuntut agar Pemerintah menyelesaikan pertikaian terkait kepemilikkan pasar pagar dewa yang hal tersebut merugikan para pedagang

Para mahasiswa juga membawa spanduk bertuliskan “ segera selesaikan persoalan pasar pagar dewa “  lengkap dengan hastag atau tagar #SavePedagang “.

KOSMAB

Setelah berada di Koperasi Bangun Wijaya para mahasiswa secara bergiliran menyampaikan orasi serta tuntutan agar pemerintah kota tidak tinggal diam terkait kepemilikkan pasar tersebut.

Baca Juga : Suara Mahasiswa UMB Bersatu : Gerakan 1 Juta Tanda Tangan dukung Pemilu Damai

Aksi yang diketuai oleh Beni Maliansyah selaku korlap tersebut berlangsung tertib dan damai, meski sempat bersitegang dengan pihak Koperasi Bangun Wijaya karena para mahasiswa sempat mendesak kepada pihak koperasi untuk menunjukkan legalitasnya dalam mengelola Pasar Pagar Dewa.

Baca Juga : Puluhan Mahasiswa UMB Demo Tuntut Jokowi – JK Turun

Setelah berhasil mendesak pihak koperasi Bangun Wijaya untuk menunjukkan SK Menteri serta SK Walikota dan surat-surat sebagai pihak koperasi merupakan pihak yang sah untuk mengelola Pasar Pagar Dewa, para mahasiswa membubarkan diri secara tertib setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya. ( pjv )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.